Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Devotion Dipastikan Tidak Akan Dirilis Ulang

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi, Red Candle Game, Horror, PC, Unity. Bahas Game, Berita Game Terbaru, Download Game Gratis Devotion. Review Game Terbaru, Gratis Download Mini Game Apps Android Phones & Tablets.

Devotion? Jika Anda mengikuti informasi game setidaknya selama 4 bulan terakhir ini. Tampaknya Anda tidak akan asing dengan nama game horor ini. Game ini dulunya pernah dipuji karena pendekatan yang menyeramkan dan budaya oriental yang kental sebagai pondasi cerita. Devotion malah menjadi sumber kontroversi yang menyedihkan.

Penemuan aset yang menghina presiden China, Xi Jinping. Menyebabkan Devotion “diserang” oleh para pemain China daratan yang akhirnya menyebabkan ia ditarik dari peredaran. Seolah itu tidak cukup, pemerintah China juga mencabut izin penerbit untuknya. Jadi bagaimana nasib Devotion itu sendiri ?

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Setelah lama diam, pengembang – Red Candle Games akhirnya berbicara melalui pos Facebook resmi mereka. Sekali lagi, mereka meminta maaf atas kejadian yang tidak hanya menyusahkan mereka. Tetapi juga semua orang yang terlibat, termasuk semua mitra. Mereka berjanji untuk terus berusaha memastikan bahwa “kerusakan” akibat kasus Devotion ini tidak akan berlanjut. Selama proses mediasi, pendiri Red Candle Games sampai pada kesimpulan. Bahwa ia tidak akan meluncurkan lagi dan tidak akan mencari keuntungan darinya. Meskipun masih membuka kemungkinan di masa depan, Red Candle Games masih meminta peluang kedua.

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Game Devotion ini adalah game yang memiliki latar tempat di Taiwan pada 1980-an. Dengan setting game yang terjadi di sebuah kompleks apartemen di Taipei. Game ini juga menggabungkan elemen-elemen berdasarkan budaya Taiwan dan agama rakyat setempat. Game ini dirilis pada 19 Februari 2019, tetapi ditarik dari Steam pada 26 Februari 2019.

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Alasan pencabutan game ini adalah karena 21 Februari lalu. Para pemain menemukan kertas jimat (fu / fulu) yang menghiasi dinding permainan. Fu berisi kata-kata “Xi Jinping Winnie-the-Pooh” (習近平 小熊 維尼) dalam aksara segel Tiongkok. Perkataan ini merujuk pada meme internet di Tiongkok baru-baru ini. Yang mencocokkan pemimpin dan sekretaris jenderal tertinggi di China dengan tokoh-tokoh Disney.

Devotion Game Horror Yang Menuai Kontroversi

Dan pada jimat juga terdapat tulisan “ní ma bā qì” (呢 嘛 叭 唭). Yang terdengar mirip dengan “nǐ mā bā qī” (你媽八七). Dalam bahasa mandarin Taiwan yang berarti “ibumu adalah orang (bodoh)”. Secara umum, hal ini ditafsirkan oleh semua pemain China sebagai penghinaan terhadap para pemimpin Tiongkok. Akibatnya, Devotion dikritik oleh semua pemain China di Steam. Dan diskusi tentang permainan ini berubah dari “Sangat positif” menjadi “Sangat negatif”.

Download Game Gratis Free PC, PS4, Xbox One

Red Candle Games menegaskan komitmen bahwa mereka akan tetap bertahan sebagai perusahaan game. Dan semangat serta kreativitas mereka akan terus mengalir. Apa pendapat Anda tentang keputusan untuk tidak meluncurkan kembali Devotion ini?

Agen Bola Terpercaya Indonesia